Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya

Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya - Hi, sahabat JPM PAY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
link : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya

Baca juga


Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya


Apa itu waralaba? di awal kita mengetahui informasi tentang bisnis waralaba pasti akan terlintas pertanyaan
seperti ini


Apalagi jika sahabat memang benar benar awam dalam dunia bisnis, kata waralaba ini akan terdengar sedikit asing di telinga kita />
Karena memang sistem waralaba atau franchise sendiri baru populer beberapa tahun belakangan ini di indonesia, jadi wajar kalau banyak di antar kita yang belum
mengetahuinya


Untuk itu kali ini kita akan bahas secara lengkap apa arti waralaba dan bagaimana cara menjalankan bisnis waralaba ini />
Karena seperti kata pepatah bilang tak kenal maka tak sayang

Sangat penting untuk kita
mengetahui apa yang di maksud dengan waralaba ini sebelum kita menutuskan untuk terjun dan menggelutinya, agar kita tidak salah kaprah dan salah dalam memahaminya


href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmFJi2RwoozhPzk8Eygj6JJsNOcgYBJHW-GGD16UXETE11N_cR4ie0pP8rWdneND-LQA50k2CPfwW7vaKBrZ-SB28rnBZ-8Ml564IkmTjZ3ItZluuFs4Ofdg3TSH3DC1xQl4JCROB7AWpa/s1600/pengertianwaralaba.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right:
1em;">Pengertian Waralaba title="Pengertian Waralaba" />

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Waralaba Adalah ?

Suatu hak untuk menjual suatu produk atau jasa dari suatu pihak ( Franchisor ) ke pihak lainnya ( Franchisee ) dengan imbalan serta syarat dan ketentuan tertentu yang sudah di
tetapkan oleh pihak pertama ( Franchisor ) atau pemberi waralaba
/>
Dalam hal ini pihak frachisor biasanya memiliki suatu produk barang atau
jasa yang sudah memiliki brand yang sudah cukup di kenal oleh masyarat dan juga sudah memiliki hak paten dan memiliki sistem dan prosedur yang bagus

Sehingga bagi siapapun yang ingin ikut memasarkan produk tersebut haruslah melalui izin kerjasama dari pihak franchisor tersebut

Saya ambil contoh seperti waralaba KFC
/>
Dalam hal ini bagi siapapun yang ingin ikut menjual produk KFC dengan
mengunakan nama dan merek KFC, maka harus terdaftar dan menjalin kerjasama lebih dulu kepada pemilik hak paten KFC ( franchisor ) sebelum akhirnya kita bisa ikut menjalankan bisnis mereka
tersebut

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Dengan kata laian definisi waralaba adalah seperti membuka cabang dari suatu perusahaan yang sudah mapan dan memiliki
nama, merek yang juga sudah terkenal di masyarakat 
/>
Sehingga jika kita ikut membuka cabang di daerah kita, kita tidak perlu
susah dalam hal mempromosikan produk tersebut, karena umumnya sudah di ketahui oleh masyarakat

Lain halnya kalau kita membangun suatu usaha
dari nol, tentu butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membesarkan dan mengenalkan produk baru kita tersebut ke masyarakat

Jenis
Waralaba?

Waralaba sendiri terbagi terhadap 2 jenis, yakni waralaba yang
berasal dari luar negeri seperti KFC, dan waralaba yang berasal dari dalam negeri seperti waroengss atau Radjacendol

Dalam hal
ini waralaba luar negeri lebih banyak di minati karena sistemnya lebih jelas dan memiliki merek yang sudah mendunia, namun tentunya di perlukan modal yang cukup besar pula untuk berbagabung dengan waralaba luar negeri
ini

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Untuk itu bagi yang memiliki modal yang tidak terlalu besar bisa memilih href="http://www.tabloidwirausaha.net/2016/12/usaha-waralaba.html" target="_blank">usaha waralaba dalam negeri yang juga sudah mulai berkembang beberapa tahun belakangan
ini

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Kelebihan Dan Kekurangan Waralaba

Kekurangannya :

  • Kurang kendali terhadap
    bisnis yang kita jalankan, karena semua harus mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan oleh pihak franchsior dalam segala halnya
  • Jika di salah satu waralaba yang sama dengan kita jalankan terjadi keslahan yang menyebabkan reputasi buruk, maka akan mengakibatkan waralaba kita
    juga buruk, jadi sangat ketergantungan antar satu dan yang lainnya
Kelebihannya : 
  • Bagi kita yang baru belajar bisnis bisa dengan mudah menjalankannya, karena semua halnya telah terbangun baik itu produk,manajemen, promosi, kita hanya tinggal menjalankannya
    saja
  • Kerja sama bisnis terjalin erat, di sini kita tidak
    akan kesulitan dalam hal suppier ataupun bahan baku karena kita tidak perlu mencari sendiri

Contoh Usaha Waralaba Asli Indonesia

Saat
ini ada banyak sekali bisnis waralaba asli indonesia yang bisa kita ikuti dan cukup populer hingga kemanca negara contohnya adalah seperti

  • Radja Cendol
Warala minuman khas indonesia yang di kemas dengan beraneka ragam rasa dan di kemas dengna kemasan yang menarik, sehingga menghasilkan minuman yang tak hanya enak melainkan memiliki nilai jual yang
tinggi

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Itulah kelebihan Radja cendol di bandingkan minuman cendol lainnya sehingga menjadikan Radja cendol yang cukup populer dan
sudah di lipu oleh hampir seluruh media televisi tenama di indonesia
/>
Untuk lebih jelas dan lengkap silahkan sobat baca href="http://www.tabloidwirausaha.net/2016/12/usaha-waralaba.html" target="_blank">contoh peluang usaha waralaba modal kecil yang potensial
/>
Di situ sudah saya jelaskan beberapa contoh waralaba asli indonesia temasuk radja
cendol sendiri

style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Demikianlah tentang pengertian bisnis waralaba dan contohnya, jika sobat rasa artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk
membagikan artikel ini di social media agar bisa di baca oleh teman teman yang lain



Demikianlah Artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya

Sekianlah artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya dengan alamat link https://jpmpay.blogspot.com/2018/09/pengertian-waralaba-dan-contohnya-serta.html
JPM PAY

JPMPAY adalah Aplikasi KeAgenan Digital untuk Mitra usaha Melakukan pembelian Pulsa murah, paket data,token listrik PLN,pembayaran tagihan PLN ,pembayaran PDAM,pembayaran cicilan Motor,asuransi,BPJS,tagihan telpon,tagihan Tv berlanganan,pesan tiket,top up uang electronik emoney dan pembayaran lainya. Aplikasi Pulsa
Distributor Pulsa
Pulsa Murah

Lebih baru Lebih lama