Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya - Hi, sahabat JPM PAY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
link : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
Apa itu waralaba? di awal kita mengetahui informasi tentang bisnis waralaba pasti akan terlintas pertanyaan
seperti ini
Apalagi jika sahabat memang benar benar awam dalam dunia bisnis, kata waralaba ini akan terdengar sedikit asing di telinga kita
/>
Karena memang sistem waralaba atau franchise sendiri baru populer beberapa tahun belakangan ini di indonesia, jadi wajar kalau banyak di antar kita yang belum
mengetahuinya
Untuk itu kali ini kita akan bahas secara lengkap apa arti waralaba dan bagaimana cara menjalankan bisnis waralaba ini
/>
Karena seperti kata pepatah bilang tak kenal maka tak sayang
Sangat penting untuk kita
mengetahui apa yang di maksud dengan waralaba ini sebelum kita menutuskan untuk terjun dan menggelutinya, agar kita tidak salah kaprah dan salah dalam memahaminya
/>
/>
/>
Jenis
/>
/>
Anda sekarang membaca artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya dengan alamat link https://jpmpay.blogspot.com/2018/09/pengertian-waralaba-dan-contohnya-serta.html
Judul : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
link : Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
Apa itu waralaba? di awal kita mengetahui informasi tentang bisnis waralaba pasti akan terlintas pertanyaan
seperti ini
Apalagi jika sahabat memang benar benar awam dalam dunia bisnis, kata waralaba ini akan terdengar sedikit asing di telinga kita
/>
Karena memang sistem waralaba atau franchise sendiri baru populer beberapa tahun belakangan ini di indonesia, jadi wajar kalau banyak di antar kita yang belum
mengetahuinya
Untuk itu kali ini kita akan bahas secara lengkap apa arti waralaba dan bagaimana cara menjalankan bisnis waralaba ini
/>
Karena seperti kata pepatah bilang tak kenal maka tak sayang
Sangat penting untuk kita
mengetahui apa yang di maksud dengan waralaba ini sebelum kita menutuskan untuk terjun dan menggelutinya, agar kita tidak salah kaprah dan salah dalam memahaminya
href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmFJi2RwoozhPzk8Eygj6JJsNOcgYBJHW-GGD16UXETE11N_cR4ie0pP8rWdneND-LQA50k2CPfwW7vaKBrZ-SB28rnBZ-8Ml564IkmTjZ3ItZluuFs4Ofdg3TSH3DC1xQl4JCROB7AWpa/s1600/pengertianwaralaba.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right:
1em;">
title="Pengertian Waralaba" />
1em;">
![Pengertian Waralaba](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmFJi2RwoozhPzk8Eygj6JJsNOcgYBJHW-GGD16UXETE11N_cR4ie0pP8rWdneND-LQA50k2CPfwW7vaKBrZ-SB28rnBZ-8Ml564IkmTjZ3ItZluuFs4Ofdg3TSH3DC1xQl4JCROB7AWpa/s1600/pengertianwaralaba.jpg)
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Waralaba Adalah ?
Suatu hak untuk menjual suatu produk atau jasa dari suatu pihak ( Franchisor ) ke pihak lainnya ( Franchisee ) dengan imbalan serta syarat dan ketentuan tertentu yang sudah di
tetapkan oleh pihak pertama ( Franchisor ) atau pemberi waralaba
tetapkan oleh pihak pertama ( Franchisor ) atau pemberi waralaba
/>
Dalam hal ini pihak frachisor biasanya memiliki suatu produk barang atau
jasa yang sudah memiliki brand yang sudah cukup di kenal oleh masyarat dan juga sudah memiliki hak paten dan memiliki sistem dan prosedur yang bagus
jasa yang sudah memiliki brand yang sudah cukup di kenal oleh masyarat dan juga sudah memiliki hak paten dan memiliki sistem dan prosedur yang bagus
Sehingga bagi siapapun yang ingin ikut memasarkan produk tersebut haruslah melalui izin kerjasama dari pihak franchisor tersebut
Saya ambil contoh seperti waralaba KFC
/>
Dalam hal ini bagi siapapun yang ingin ikut menjual produk KFC dengan
mengunakan nama dan merek KFC, maka harus terdaftar dan menjalin kerjasama lebih dulu kepada pemilik hak paten KFC ( franchisor ) sebelum akhirnya kita bisa ikut menjalankan bisnis mereka
tersebut
mengunakan nama dan merek KFC, maka harus terdaftar dan menjalin kerjasama lebih dulu kepada pemilik hak paten KFC ( franchisor ) sebelum akhirnya kita bisa ikut menjalankan bisnis mereka
tersebut
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Dengan kata laian definisi waralaba adalah seperti membuka cabang dari suatu perusahaan yang sudah mapan dan memiliki
nama, merek yang juga sudah terkenal di masyarakat
nama, merek yang juga sudah terkenal di masyarakat
/>
Sehingga jika kita ikut membuka cabang di daerah kita, kita tidak perlu
susah dalam hal mempromosikan produk tersebut, karena umumnya sudah di ketahui oleh masyarakat
susah dalam hal mempromosikan produk tersebut, karena umumnya sudah di ketahui oleh masyarakat
Lain halnya kalau kita membangun suatu usaha
dari nol, tentu butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membesarkan dan mengenalkan produk baru kita tersebut ke masyarakat
dari nol, tentu butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membesarkan dan mengenalkan produk baru kita tersebut ke masyarakat
Jenis
Waralaba?
Waralaba sendiri terbagi terhadap 2 jenis, yakni waralaba yang
berasal dari luar negeri seperti KFC, dan waralaba yang berasal dari dalam negeri seperti waroengss atau Radjacendol
berasal dari luar negeri seperti KFC, dan waralaba yang berasal dari dalam negeri seperti waroengss atau Radjacendol
Dalam hal
ini waralaba luar negeri lebih banyak di minati karena sistemnya lebih jelas dan memiliki merek yang sudah mendunia, namun tentunya di perlukan modal yang cukup besar pula untuk berbagabung dengan waralaba luar negeri
ini
ini waralaba luar negeri lebih banyak di minati karena sistemnya lebih jelas dan memiliki merek yang sudah mendunia, namun tentunya di perlukan modal yang cukup besar pula untuk berbagabung dengan waralaba luar negeri
ini
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Untuk itu bagi yang memiliki modal yang tidak terlalu besar bisa memilih href="http://www.tabloidwirausaha.net/2016/12/usaha-waralaba.html" target="_blank">usaha waralaba dalam negeri yang juga sudah mulai berkembang beberapa tahun belakangan
ini
ini
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Kelebihan Dan Kekurangan Waralaba
Kekurangannya :
- Kurang kendali terhadap
bisnis yang kita jalankan, karena semua harus mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan oleh pihak franchsior dalam segala halnya
- Jika di salah satu waralaba yang sama dengan kita jalankan terjadi keslahan yang menyebabkan reputasi buruk, maka akan mengakibatkan waralaba kita
juga buruk, jadi sangat ketergantungan antar satu dan yang lainnya
Kelebihannya :
- Bagi kita yang baru belajar bisnis bisa dengan mudah menjalankannya, karena semua halnya telah terbangun baik itu produk,manajemen, promosi, kita hanya tinggal menjalankannya
saja
- Kerja sama bisnis terjalin erat, di sini kita tidak
akan kesulitan dalam hal suppier ataupun bahan baku karena kita tidak perlu mencari sendiri
Contoh Usaha Waralaba Asli Indonesia
Saat
ini ada banyak sekali bisnis waralaba asli indonesia yang bisa kita ikuti dan cukup populer hingga kemanca negara contohnya adalah seperti
ini ada banyak sekali bisnis waralaba asli indonesia yang bisa kita ikuti dan cukup populer hingga kemanca negara contohnya adalah seperti
- Radja Cendol
Warala minuman khas indonesia yang di kemas dengan beraneka ragam rasa dan di kemas dengna kemasan yang menarik, sehingga menghasilkan minuman yang tak hanya enak melainkan memiliki nilai jual yang
tinggi
tinggi
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Itulah kelebihan Radja cendol di bandingkan minuman cendol lainnya sehingga menjadikan Radja cendol yang cukup populer dan
sudah di lipu oleh hampir seluruh media televisi tenama di indonesia
sudah di lipu oleh hampir seluruh media televisi tenama di indonesia
/>
Untuk lebih jelas dan lengkap silahkan sobat baca href="http://www.tabloidwirausaha.net/2016/12/usaha-waralaba.html" target="_blank">contoh peluang usaha waralaba modal kecil yang potensial
/>
Di situ sudah saya jelaskan beberapa contoh waralaba asli indonesia temasuk radja
cendol sendiri
cendol sendiri
style="font-family: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">Demikianlah tentang pengertian bisnis waralaba dan contohnya, jika sobat rasa artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk
membagikan artikel ini di social media agar bisa di baca oleh teman teman yang lain
membagikan artikel ini di social media agar bisa di baca oleh teman teman yang lain
Demikianlah Artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya
Sekianlah artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Pengertian Waralaba Dan Contohnya Serta Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistemnya dengan alamat link https://jpmpay.blogspot.com/2018/09/pengertian-waralaba-dan-contohnya-serta.html
Tags:
Bisnis